Sabtu, 04 Oktober 2014

FRIENDSHIP

Karena gue udah balik lagi di dunia tulis-menulis. Gue akan menyajikan satu artikel tentang persahabatan atau Friendship. Tahukah kalian, dalam bahasa Indian, persahabatan memiliki arti : seseorang yang menanggung beban. Nah, pada artikel kali ini gue akan mengulas tentang ciri-ciri seorang sahabat yang sejati. Let's check are you have real bestfriend or just fakefriend!.

Berikut adalah ciri-ciri sahabat yang sejati (nggak banyak, memang. Tapi nggak semua orang punya sahabat yang sesuai dengan semua ciri-ciri di bawah ini) :

1. Sahabat tidak kenal syarat (tidak mementingkan diri sendiri/egois)
2. Sahabat siap berkorban
3. Sahabat ada untuk membangun

Mungkin diantara kalian ada yang tidak tahu arti dari ciri-ciri diatas. Gue akan mengulas satu-persatu. Baca dengan seksama ya.


1. Sahabat tidak kenal syarat : Persahabatan yang sejati adalah persahabatan tanpa syarat. Bersahabat tanpa adanya alasan tertentu. (contoh : gue mau sahabatan sama elo kalo elo punya mobil Lamborghini).

2. Sahabat siap berkorban : Persahabatan yang sejati harus rela berkorban. Dalam bentuk hati, waktu, maupun harta. Oke, gue akui disini kalo berkorban harta rata-rata paling susah dilakuin kebanyakan orang. Tapi cobalah melihat dari sisi baiknya, lagipula bantu-bantu sahabat itu nggak akan pernah ada ruginya kok.

3. Sahabat ada untuk membangun : Persahabatan yang sejati itu saling membangun dan bukan menjatuhkan. Mendukung setiap kesuksesan yang kita raih dan menegur setiap perbuatan kita yang salah. Nah jika hidup kalian semakin baik karena bersahabat dengan si dia, maka sahabat kalian sudah memenuhi kriteria ini.

Nah, ayo cek apakah sahabat kalian sudah memenuhi ketiga kriteria ini ataukah belum? Jika belum, ayo bangun sahabat kalian menjadi sahabat yang baik dan sempurna!.


Source : Alkitab

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sepertinya cerita yang satu ini saya tau :D

Posting Komentar

 
;